Senandung Sholawat Dan Dzikir Untuk Kesalamatan Bangsa

(FKUB JAKARTA) Peran ulama dibutuhkan sebagai pilar pemersatu bangsa, terlebih di tahun politik ini, persatuan terus digaungkan untuk mengusir berbagai paham jahat yang ingin merusak NKRI.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta mengajak para Ulama, dan Umara serta seluruh umat muslim di Jakarta untuk mendo’akan Keselamatan Bangsa  dengan menggelar dzikir akbar yang bertajuk Senandung Sholawat dan Dzikir Nasional, serta Do’a untuk Keselamatan Bangsa bertempat di Monumen Nasional Jakarta Pusat, pada hari Kamis 21 Februari 2019.

Kegiatan Senandung Sholawat dan Dzikir Nasional mengambil Tema “Meningkatkan Peran Ulama Untuk Memperkuat Ukhuwah Umat Dalam Bingkai NKRI” bekerja sama dengan Majelis Taklim Nurul Mustofa Pimpinan Habib Hasan bin Ja’far yang akan diikuti oleh 50.000 Ulama, Umaro dan Jamaah Umat Islam di wilayah DKI Jakarta.

Kyai Munahar menjelaskan, Senandung Sholawat dan Dzikir Nasional, adalah sarana yang paling ampuh untuk membebaskan manusia dari egosentris, karena esensinya dzikir adalah bagaimana mejadikan manusia semakin sadar akan hakikat kemanusiaan, dan di kegiatan ini akan timbul satu pengalaman rohani yang menyadarkan umat untuk menghargai pentingnya rasa persatuan dan kesatuan.

Senandung Sholawat dan Dzikir Nasional merupakan kegiatan yang digagas oleh Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta hanya untuk kepentingan ukhuwah dan tidak sama sekali bermuatan politik.

Hal ini perlu ditegaskan agar tidak menjadi polemik nantinya,” tegas Kyai Munahar.

Berikut Rundown Acara Senandung Sholawat dan Dzikir Nasional, serta Do’a untuk Keselamatan Bangsa

– 16.00 : Jamaah Mendatangi Monumen Nasional

– 18.00-18.30 : Sholat Maghrib Berjamaah

– 18.30-19.30 : Senandung Dzikir

– 19.30-20.00 : Sholat Isya’ Berjamaan

– 20.00-20.30 : Senandung Sholawat Nabi

– 20.30-20.40 : Sambutan Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta

– 20.40-21.00 : Sambutan Gubernur Provinsi DKI Jakarta

– 20.00-22.00 : Ceramah Agama Tabligh Akbar

 

Sumber berita: website MUI DKI Jakarta

https://www.muidkijakarta.or.id/mui-dki-jakarta-senandung-sholawat-untuk-kepentingan-ukhuwah/