Penyerahan Surat Rekomendasi Pembangunan Gereja Bethesda Jakarta Utara

(FKUB JAKARTA) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) PRovinsi DKI Jakarta menyerahkan surat rekomendasi renovasi pembangunan bagi rumah ibadah Gereja Bethesda GPIB Jemaat Petra Jakarta yang beralamat, Jl. Kramat Jaya, Gg. Pepaya, Kel.Semper, Kec. Cilincing – Jakarta Utara.

Penyerahan surat rekomendasi Gereja Bethesda GPIB Jemaat Petra diberikan oleh Sekretaris FKUB DKI Jakarta H. Taufiq Rahman Azhar kepada panitia pembangunan dikantor FKUB Jakarta pada hari Selasa, 17/7/2018.

Bangunan Gereja Bethesda GPIB Jemaat Petra dibangun pertama kali pada Hari Minggu, tanggal 22 Juni 1983, dan kini kondisi Gedung Gereja Bethesda sudah sangat memprihatinkan karena rangka atap gereja sudah lapuk sehingga terjadi kebocoran pada bagian atap, hampir seluruh kusen jendela dan pintu telah lapuk dimakan rayap dan kalau hujan lebat Gereja terendam banjir. Sehingga pengurus Gereja bermaksud merenovasi gereja guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga jemaat yang beribadah di Gedung Gereja Bethesda.

Berdasarkan surat permohonan rekomendasi dari Gereja Bethesda yang dikirimkan kepada FKUB Provinsi DKI Jakarta dengan dilampiri dokumen persyaratan dan  hasil kunjungan lapangan pengurus FKUB Jakarta kelokasi pembangunan pada tanggak, 3 Juli 2018 dengan mendengarkan kesaksian dari tokoh masyarakat, pihak keamanan maka sudah selayaknya Gereja Bethesda diberikan surat rekomendasi pembangunan renovasi dari FKUB DKI Jakarta untuk dipergunakan mengurus IMB kepada Gubernur DKI Jakarta.(fkub/budi)