FKUB Jakarta Menerima Kunjungan dari Kesbangpol dan Kejaksaan Tinggi Provinsi DKI Jakarta

(FKUB JAKARTA) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi DKI Jakarta menerima kunjugan Kasubdit KUB Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta dan dari Seksi Sosial Budaya Kemasyarakatan –Kejaksaan Tinggi Provinsi DKI Jakarta, bertempat di Kantor FKUB DKI Jakarta, Graha Mental Spiritual Lt.4 (1/10/2019).

M. Dahlan selaku Kasubit Kerukunan Kesbangpol DKI Jakarta menyampaikan maksud dan tujannya berkunjug ke FKUB Jakarta, dan beliau juga menyapaikan bahwa baru saja diangkat sebagai kasubit Kerukunan menggantikan H. Ridwan Rusli pejabat yang telah pensiun.

“Saya harus bersilaturahmi ke FKUB Jakarta, sebagai kasubit Kerukunan yang baru agar lebih dekat dengan FKUB Jakarta”

Sementara itu, perwakilan dari Kejaksaan Tinggi Jakarta yang berkunjung adalah Seksi Sosial Budaya dan Kemasyarakatan- Faisal dan Hadi Pranoto.

Dalam kesempatan itu menyampaikan maksud dan tujuannya berkunjung ke FKUB Jakarta. Selain ingin bersilaturahmi juga ingin mengajak kerjasam dengan FKUB Jakarta untuk menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkait Aliran Keagamaan dan Kepercayaan yang berkembang di Propvinsi DKI Jakarta.

“Kami ada program kerja terkait pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan yang bermasalah, sehingga kami berniat mengajak FKUB Jakarta untuk mengadakan FGD “.

Rencananya kegiatan FGD tersebut akan dilaksanakan pada hari Kamis, 3 Oktober 2019 bertempat di Kantor FKUB DKI Jakarta, sebagai Peserta adalah Pengurus FKUB Jakarta dan FKUB Wilayah Kota, serta sebagai narasumber adalah Pdt. Manuel Raintung- PGIW Jakarta, Pdt. Liem Wira Wijaya- WALUBI dan KH. Ahmad Astamar.

Ketua FKUB Provinsi DKI Jakarta – Prof. DR. KH. Dede Rosyada, MA menerima langsung kunjungan dari Kesbangpol dan Kejaksaan Tinggi Jakarta.

Prof. Dede mengucapkan terima kasih atas kunjungannya, dan menyambut dengan baik rencana kegiatan FGD terkait Aliran Kepercayaan dan Keagamaan yang akan dilaksanakan oleh Kejaksaaan Tinggi Jakarta bekerjasama dengan FKUB Jakarta.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak-bapak dan menyambut dengan senang hati rencana kegiatan FGD, kami akan menyiapkan segala sesuatunya dan mengkoordinasikan dengan FKUB Wialayah Kota”.